Minggu siang tadi nyambangi Dealer Royal Enfield di Jl. Pejaten Barat no. 5, Jaksel
Mesin & Rangka RE nampaknya menggunakan blue print aslinya RE tahun 50'an, dng minor changes :
- disc brake
- cdi & injection
- shock blakang dan ban serupa yg digunakan pada Bajaj Pulsar. Hal ini masuk akal, wong RE diproduksi di India. Di Inggris, asal kelahiran RE, produksi sdh distop di th 60'an kalok gak salah.
#Kesan penampakan :
- kualitas material solid kokoh
- jarak sumburoda (wheelbase) terlalu pendek
#Kesan setelah test ride RE Classic 500 :
- motor terasa sangat kecil padahal 500cc
- handling ringan dan mudah
- suara knalpot sangat senyap
- power biasa2 saja, enggak galak
#Harga relatif enggak mahal, berbagai type rata2 70-85 jutaan, dan yg paling mahal 150 jutaan, yaitu type Continental GT (model Kafe Racer). Semua type harus indent sebulanan.
Sekian laporan sy ....
Sumber / repost :
Dari Akun FB Biker Senior Om Torry Parrantoro
Mesin & Rangka RE nampaknya menggunakan blue print aslinya RE tahun 50'an, dng minor changes :
- disc brake
- cdi & injection
- shock blakang dan ban serupa yg digunakan pada Bajaj Pulsar. Hal ini masuk akal, wong RE diproduksi di India. Di Inggris, asal kelahiran RE, produksi sdh distop di th 60'an kalok gak salah.
#Kesan penampakan :
- kualitas material solid kokoh
- jarak sumburoda (wheelbase) terlalu pendek
#Kesan setelah test ride RE Classic 500 :
- motor terasa sangat kecil padahal 500cc
- handling ringan dan mudah
- suara knalpot sangat senyap
- power biasa2 saja, enggak galak
#Harga relatif enggak mahal, berbagai type rata2 70-85 jutaan, dan yg paling mahal 150 jutaan, yaitu type Continental GT (model Kafe Racer). Semua type harus indent sebulanan.
Sekian laporan sy ....
Sumber / repost :
Dari Akun FB Biker Senior Om Torry Parrantoro
Tidak ada komentar:
Posting Komentar